Selasa, 07 Agustus 2012

Puasa.....


Oke gue balik lagi nulis disini setelah beberapa dekade gue habiskan buat berkelana mencari kitab suci bersama Patih Gajah Mada dan Spongebob.. *gak nyambung.!! Emang..

Yah.. seperti biasa gue gak update ini blog tuh gara kerjaan yang lumayan padat, kadang pas lagi pengen nulis ehh didateng kerjaan baru.. kalo udah gitu langsung aja gue bakar nih kantor. (gak ding.. becanda..)

Oia.. biarpun telat gue mau ngucapin selamat menjalankan ibadah puasa buat yang menjalankannya, ngomong – ngomong soal pusa nih ya.. hal yang paling berat selama puasa itu ngelawan godaan setan yang terkutuk..
Kenapa.?? Kalo puasa wujud setan itu bisa jadi segala macam bentuk, jadi es teh manis, es jeruk, nasi padang.. banyak lha pokoknya..



apa maksud dari foto - foto ini.. tiiddaaaakkkk........

Nah yang paling gue sebelin itu entah kenapa.. gue punya temen – temen yang hampir rata isi diotaknya tuh sekian persennya devil.. coba bayangin aja nih ya.. ntar gue lagi asik-asiknya baca Play boy.. ehh Kungfu boy maksudnya.. masuk tuh BBM ngirim foto makanan.. belom lagi mention yang juga isinya foto makanan.. itu masi sebagian kecil.. masi banyak godaan yang gue hadapi.. (ngapus air liur..)

Kalo udah ngomongi puasa itu biasanya kebanyakan orang tuh suka buat acara buka puasa bersama, mau itu bersama pacar kalo yang punya pacar, bersama temen2 sambil bbm sama pacar kalo yang LDR-an, atau bersama Setan kalo yang jomblo.. hehehe.
Nah gue ada beberapa tips buat yang mau buka puasa diluar:
  1. Cari makan yang gak jau dari rumah kalian, gak lucukan kalo rumah kalian itu di Medan tapi kalian buka puasanya di Indramayu.. udah tewas dijalan ntar..
  2. Cari tempat makan yang gak banyak orang tau.. kayak bakso yang dibawah jembatan atau mie ayam yang dikuburan.. yah semacam itu lha..
  3. Kalo emang kalian mau buka puasa ditempat yang udah banyak diminati orang usahakan buat pesen tempat dulu, kalo pun tuh tempat gak nyediaiin tempat buat dipesen jangan lupa kalian bawa tikar dari rumah.. jadi siapa tau tempatnya penuh tingla kalian gelar tikar aja di tempat kosong…
  4. hitung jumlah berapa orang yang mau kalian ajak buka puasa bersama, jangan ntar ngebawa satu kabupaten kan susah.. itu namanya udah syukuran..
  5. pake  baju yang keliatan sopan kalau bisa baju muslim, jangan ntar yang cewek dateng ke tempat acara pake bikini.. yang ada ntar orang – orang buka puasa lebih cepat gara – gara liat kalian..
  6. Jangan lupa bawa duit, ini  nih sebenernya poin yang paling penting jangan ntar habis makan kalian gak bisa bayar.. atau paling gak pastiin dulu ada yang traktir gak..

Itu aja tips dari gue buat kalian yang mau buka puasa diluar.. yah mudah – mudahan berguna.. kalo gak berguna yah terserah kalian mau diapain gue mah asik – asik aja pokonya selama kagak nyenggol gue..

Ehh.. ini udah jam berapa sih.. laper nih gue, makan siang dulu kali yah...
*ups...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar